My Profil

Saat itu tepat dua jam setelah lembar kalender melangkah ke angka 13 (tiga belas).Aku seakan bernyanyi untuk dunia dengan nada karangan tuhan dan disambut bahagia oleh sepasang suami-istri yang ku sebut mereka ayah dan ibu.Kala itu Akhir tahun 1991 saya terlahir dan resmi menjadi anak ke~2 pasangan Muhammad Sholeh Andika Rachmat dan Wahyu Rukmini di sebuah Rumah Sakit Sederhana di jantung kota Yogyakarta.

Sejak hari itu banyak yang berubah dalam keseharian Orang tuaku.Popok dan sebotol susu adalah hal wajib setiap harinya.Dan itu terus terjadi hingga 5 ( lima ) tahun kemudian. Setelah hari istimewaku terulang  6 (enam) kali kami beranjak dari sana . Kami??. Ups..maksudku aku,kakak,dan kedua orang tuaku beranjak dari kota Gudeg itu.Dan Hijrah Ke wilayah Ibukota tepatnya Bekasi salah satu daerah Jabotabek.

Di daerah baru tersebut aku mulai mengenyam pendidikan awal di Taman Kanak-kanak Pertiwi Bekasi Timur. Masa kanak-kanak yang tak terlupakan bagiku. Selanjutnya aku bertandang ke Sekolah Dasar Pengasinan VIII di kawasan rumahku perumahan Narogong Indah Bekasi Timur. Masa inilah aku mulai mencari arti untuk menjawab pertanyaan “mengapa aku di sini ?” Sampai akhirnya suatu kejadian yang ku anggap biasa, memisahkan semuanya. Hari itu pertengahan semester saat ku duduk di bangku SMP milik Negara nomor 16 daerah Bekasi. Sebutannya SMP Negeri 16 Bekasi Timur. Sepengetahuanku itu liburan namun aku tak menyangka itu perpisahan untuk masa kecilku.aku meninggalkannya tanpa permisi. Sungguh merupakan sebuah batu yang tak ku lupakan di jalan hidupku. Sampai akhirnya aku tersadar keberangkatan itu injakan kaki yang terakhir.mungkin kejadian itu tak jelas bagi anda. Tapi itu karna saya memang tidak menjelaskannya, dan jangan tanya kenapa.

Dari hari itulah aku mulai merasakan kehidupan di Bali ini. Tak asing bagiku karna Bali adalah  daerah asal ayahku. Dua setengah tahun sisa masa SMPku, kulanjutkan di SMP Negeri 3 Gerokgak. Kesannya . . . . Berbeda. Namun kujalani dengan biasa. Adaptasi. Canda. Amarah.Senang. Susah yaaa… begitulah.sampai lulus peringkat ke~2 di SMP. Sebenarnya aku tak ingin menyebutkannya. Tapi Narcis itu perlu katanya.

Sampai hari ini seirama dengan sesuatu yang orang bilang itu Takdir. Aku tetap berusaha Menjalaninya.Di terima di sekolah berumur jagung SMK Negeri 2 Seririt. Dengan Nilai nomor 2 tertinggi. Aku sudah Menyebutkan alasannya di akhir paragrap sebelumnya.Narcis itu perlu, katanya. Entah kebetulan atau memang angka keberuntungan karna aku anak kedua. Sekarang di kelas XI spektrum MultiMedia 2 aku menempuh pendidikanku. Repot banget karna aku harus mambagi tugasku sebagai Ketua OSIS, tapi ya ku ambil hikmahnya aja.

Akhirnya. Aku, Zhino Ferdian kelahiran 13 Desember 17 tahun silam anak ke 2 dari 4 bersaudara yang sekarang bersekolah di SMK Negeri 2 Seririt kelas XI MultiMedia 2 Mencoba terus Melanjutkan misteri hidupku dan berbagi lewat Blog ini.

“Looking he/she as You”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: